Selasa, 17 Mei 2016

Negara Ini Bikin Aplikasi Smartphone untuk SIM





Mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) secara onlinesudah menjadi pemandangan yang biasa di Tanah Air. Namun inovasi lebih canggih terkait SIM dikembangkan di Inggris. Di negeri Eropa tersebut, kini sedang dikembangkan aplikasi pada smartphone yang memungkinkan pengguna bisa mendapatkan SIM digital.
Dikutip dari ITV, Selasa 17 Mei 2016, badan yang mengurusi SIM di Inggris, Driving and Vehicle Licensing Agency (DVLA) mengembangkan sebuah aplikasi smartphone khusus untuk SIM.
Kabar itu disampaikan oleh Chief Executive Officer (CEO) DVLA, Oliver Morley melalui postingan di akun Twitternya.
Dalam postingan tersebut, Morley menuliskan SIM digital itu masih dalam konteks purwarupa dan belum ada jadwal kapan SIM digital itu akan dirilis secara resmi. Morley mengatakan dalam mengembangkan SIM digital dalam smartphone, DVLA sangat memprioritaskan keamanan.
Dalam postingan di Twitternya, Morley menunjukkan tampilan SIM digital yang terintegrasi dengan layanan Apple Wallet.
Dikutip dari Ubergizmo, gagasan SIM digital ini akan membantu pengguna misalnya dalam kasus kehilangan atau lupa membawa SIM tersebut. Dalam keadaan darurat, SIM digital ini juga akan banyak membantu identifikasi pengguna.
Meski Inggris sedang mengembangkan SIM digital tersebut, tapi Negeri Ratu Elizabeth II itu tercatat bukan negeri yang pertama kali memperkenalkan konsep SIM digital.
Pada 2014, kawasan Iowa, Amerika Serikat telah menunjukkan SIM digital dalam sebuah aplikasi smartphone. Setahun kemudian otoritas di Delaware juga mengumumkan mereka mencari gagasan untuk memungkinkan pengemudi membawa SIM digital.

0 komentar:

Posting Komentar