Selasa, 23 Desember 2014

Dibanding Messi & Ronaldo, Neuer Lebih Layak Raih Ballon d'Or





Pelatih Belgia, Marc Wilmots, menjagokan Manuel Neuer meraih Ballon d'Or 2014. Pria 45 tahun ini menilai, peran penting Neuer bersama 
Bayern Munich dan timnas Jerman membuatnya layak meraih gelar tersebut.

Neuer bersaing ketat dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Wilmots merasa penjaga gawang perlu mendapatkan nilai lebih dan tak kalah dibandingkan pencetak gol.

"Dia (Neuer) adalah kiper komplet dan sejauh yang saya ketahui, yang terbaik di dunia. Dia memiliki musim yang sempurna, nyaris memenangkan segalanya. Dia konsisten dan membuat banyak kemajuan," ucap Wilmots seperti dikutip situs resmi FIFA.

"Selain apa yang dia lakukan untuk Bayern, dia memimpin Jerman menjadi juara dunia. Jadi, saya pikir, kami harus menghargai pemain yang menghentikan gol dibandingkan memilih pemain pencetak gol," sambungnya.

Wilmots tetap menilai Ronaldo dan Messi sebagai pemain yang lengkap. Ronaldo merupakan salah satu pemain profesional terhebat di planet ini, dan mencetak 40 gol setiap musimnya. Namun, menurut Wilmots, dia memang sudah biasa melakukannya.

"Messi mengalami tahun yang sulit karena cedera, meskipun dia masih menembus final Piala Dunia. Anda bisa berpikir mereka berasal dari planet lain, selama beberapa tahun ini," ucap Wilmots.

"Namun, Manuel Neuer juga punya rekam jejak luar biasa dalam hal statistik," tegasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar