Selasa, 14 Maret 2017

Eks Bintang Chelsea Resmi Berlabuh ke Persib Bandung





Persib Bandung membuat kejutan di bursa transfer jelang Liga 1. Mereka resmi merekrut eks gelandang Chelsea, Michael Essien.
Essien diperkenalkan secara resmi kepada publik di kantor PT Persib Bandung Bermartabat. Manajemen Persib mengontrak Essien lebih dari satu tahun dengan opsi perpanjangan.
Di Persib, Essien akan menggunakan nomor punggung kesayangannya, yakni 5.
Tentunya, kabar ini cukup mengherankan. Sebab, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, kemarin sempat membantah kabar bergabungnya Essien.
Sebenarnya bukan Essien. Target utama Persib adalah Ronaldinho Gaucho.
Hanya saja, peran Ronaldinho sebagai duta Barcelona membuat Persib gagal merekrutnya.


Belum diketahui berapa nilai kontrak Essien di Persib. Namun, menurut catatan transfermarkt, pemain 34 tahun tersebut masih layak dihargai hingga €680 ribu atau setara Rp9,6 miliar.
Essien dipersiapkan Persib guna menyongsong kompetisi Liga 1 yang akan bergulir April nanti. Djadjang bahagia dengan kehadiran mantan pemain Real Madrid itu di dalam skuatnya.
"Ya, tentu bangga. Saya juga jadi ge'er bisa melatih pemain kelas dunia yang pernah malang melintang di Liga Inggris, Liga Italia dan terakhir di Liga Yunani," kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini.
Djanur menilai, meski Essien sudah memasuki umur 34 tahun, terbilang pemain yang masih produktif. Ia pun merasa tertantang untuk membawa Persib kembali meraih gelar.
"Ini tantangan buat saya. Karena seperti kita tahu, dia pemain dunia yang pengalamannya tidak diragukan lagi. Ini surprise, dan dia pemain yang kami harapkan," ujarnya di situs resmi Persib. 


0 komentar:

Posting Komentar