Jumat, 05 Februari 2016

Misteri Petunjuk Kiamat dari Makam Ratu Mesir Kuno





[​IMG]Para arkeolog asal Ceko menemukan makam Ratu Khentkaus III, yang merupakan istri Firaun Neferefre, sang penguasa selama era Old Kingdom sekitar tahun 2640 sampai 2150 sebelum Masehi.

Para arkeolog dapat menemukannya dari grafiti yang tertulis di dinding makamnya. Di mana makamnya menunjukkan namanya dan status keningratannya. Makam Ratu Khentkaus III terletak di Abu-Sir, barat daya Kairo, 198 meter dari piramida suaminya.

Selain menemukan nama dan status keningratan sang ratu, para arkeolog juga menemukan petunjuk yang mengerikan, yakni tentang kehancuran dunianya yang mengarah pada ‘kiamat’.

Makam Khentkaus III melihatkan tentang bagaimana peradaban kita akan hancur lebur hanya tinggal abu dan debu saja, seperti yang terjadi pada masa sang ratu.

Salah satu arkeolog yang meneliti makam sang ratu, Profesor Miroslav Barta menjelaskan bahwa ada sejumlah masalah yang terjadi selama periode Old Kingdom, seperti demokrasi sedang bangkit nepotisme merajalela, dan memiliki konsekuensi mengerikan.

Setelah matinya sang ratu, Sungai Nil tidak lagi membanjiri sepanjang bantarandan bahkan tak ada lagi lumpur subur yang naik ke atas permukaan.

“200 tahun setelah kematian Khentkaus III, tanpa luapan banjir Sungai Nil, tak adanya panen, tentu saja berpengaruh buruk pada penarikan pajak. Dan tanpa adanya pajak, tak ada dana untuk membiayai aparat, menegakkan ideologi, dan mempersatukan kerajaan,” kata Barta, seperti dilansir dari Inquisitr, Selasa (2/2/2016).

Menurut Barta, kejadian yang pernah terjadi pada masa Old Kingdom bisa saja akan terulang di masa modern ini. Perubahan iklim yang mempengaruhi Sungai Nil pada era Ratu Khentkaus juga bisa membuat kehidupan saat ini menuju ke arah kehancuran atau kiamat.

“Dengan mempelajari masa lalu, kita bisa belajar banyak hal untuk masa sekarang . Kita tak beda dengan orang-orang pada masa lalu, banyak orang berpikir, ‘kan zamannya beda’. Tapi, sejatinya tidak demikian,” kata Barta, seperti dilansir dari CNN.

Barta menambahkan, makam Khentkaus III ini telah memberikan pelajaran berharga dan membantu manusia modern saat ini untuk menghindari kiamat.

0 komentar:

Posting Komentar