Rabu, 15 Oktober 2014

Kamera Pengintai Bisa Diakses dari Smartphone






Edimax IP CameraMemonitor rumah atau kantor tidak melulu dilakukan melalui layar yang lebar. Menggunakan smartphonepun bisa. Dengan mengintegrasikan smartphone dan kamera IP, proses monitoring dengan kualitas gambar yang jelas bisa dilakukan.

Kamera pengintai merupakan salah satu solusi untuk bisa melakukan pengawasan secara real-time. Dengan kamera pengintai ini maka diharapkan rumah atau kantor akan terhindar dari aksi kejahatan.

Dengan mengoptimalkan teknologi IP Camera buatan Edimax maka proses monitoring akan bisa dilakukan secara langsung saat itu juga. Edimax memiliki dua jenis kamera pengintai, yaitu IP Camera Edimax IC-7001W dan IC-3116W.

Kedua kamera pengintai ini memiliki kelebihan dari sisi koneksi, fungsi, sistem kerja serta kualitas gambar yang lebih bagus dibanding dengan CCTV (Closed Circuit Television) analog. Kedua IP Camera Edimax bisa langsung terkoneksi dengan smartphone, tablet berbasis Android dan IOS.

"Kami optimistis IP Camera akan menjadi kebutuhan hidup masayarakat perkotaan Indonesia maupun korporasi yang menginginkan sistem keamanan secara real-time karena kamera pengintai Edimax mendukung ke arah itu," ujar Presiden Direktur PT Edimax Teknologi Indonesia, Parman Iskak dalam keterangan resminya, Selasa, 14 Oktober 2014.

Edimax IC-7001W bisa berfungsi siang dan malam karena di-support fitur night visionberteknologi infrared untuk menangkap objek dalam kondisi minim cahaya. Kamera ini bisa digeser atau diputar hingga 355 derajat dan 120 derajat. Fitur yang menjadi kelebihannya adalah motion detection di wilayah tertentu. Deteksi gambar bisa dikirim ke e-mailpengguna. Harganya Rp1,3 juta.

Sedangkan Edimax IC-3116W dilengkapi lensa kamera wide 3.8 mm/F2.2 sehingga bisa mencakup sudut pandang diagonal 69 derajat. Kamera ini juga dilengkap sensor CMOS megapixel, sehingga mampu meng-capture dengan kualitas High Definition 720p (1280x720) dengan kemampuan merekam video 24 frame per detik. Fitur Night Vision juga ada di sini. Hasil rekamannya dipastikan lebih tajam dibanding dengan IP Camera lainnya. Harga perangkat ini Rp1,1 jutaan.

“Teknologi ini sangat mendukung terciptanya cybercity sehingga akan memberikan rasa aman  bagi masyarakat,” kata Parman.

0 komentar:

Posting Komentar