Rabu, 30 April 2014

3 Langkah Usir Rasa Cemburu






Tak bisa dipungkiri, rasa cemburu dan iri sering menguasai hati. Kedua penyakit hati itu bisa muncul dalam konteks persahabatan, asmara, maupun pekerjaan.

Dalam hubungan asmara, wanita biasanya cemburu kepada wanita lain karena takut kehilangan kekasihnya. Bisa jadi ia merasairi karena pesaingnya lebih menarik, cerdas, atau kaya.

Sejatinya, perasaan itu berakar dari dalam diri. Jika ingin terlepas dari cemburu dan iri, pemikiran harus diubah. Anda bisa mencoba menerapkan beberapa hal yang dilansir Huffington Post ini.

Berkaca

Cemburu berkaitan dengan definisi diri. Jika hidup didefinisikan hanya soal asmara, Anda akan kerap merasa cemburu. Coba berkaca dan temukan definisi lain dalam hidup. Misalnya, bahwa Anda seorang pekerja berprestasi. Hidup akan lebih positif.

Seimbang
Cemburu merupakan sinyal penghargaan sebuah hubungan. Namun, terlalu cemburu bisa menimbulkan agresi yang buruk pada lingkungan sekitar. Jadi, posisikan porsi cemburu dengan seimbang. Jangan terlalu cemburu, jangan pula terlalu cuek.

Positif
Kurangi cemburu dengan langkah-langkah konstruktif. Saat melihat pesaing, patrikan dalam pikiran bahwa orang itu tidak sama hebatnya dengan Anda. Fokuslah pada perbedaan, bukan persamaan. Korek lagi hal positif dalam diri Anda, lalu optimalkan.

0 komentar:

Posting Komentar