Senin, 02 Januari 2012

Tahun Baru 2012





Tahun baru 2012, telah tiba. Tahun 2011 pun akan segera berakhir dan tentunya meninggalkan banyak catatan dalam kehidupan setiap orang. Ada kisah sedih, suka, kebahagiaan, dan berbagai masalah dalam kehidupan silih berganti. Dunia pun juga memiliki banyak kisah yang patut untuk kita simak. 

Menjelang tahun baru, semua orang telah mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya tahun baru 2012. Ada yang merencanakan untuk berlibur ke suatu tempat bersama keluarga dan orang-orang terkasih, membeli baju baru beserta aksesories, saling bertukar hadiah, mengadakan sebuah pesta kecil, berkumpul bersama teman, hingga jalan-jalan ke luar negeri.

Semuanya adalah sesuatu hal yang wajar untuk di lakukan oleh setiap orang dalam mengekspresikan kebahagiaannya dalam menyambut tahun baru yang akan segera tiba. Tetapi, bagaimanakah dengan orang-orang yang belum/tidak dapat merayakan kebahagiaannya di tahun baru mendatang?

Ada sebagian orang yang tengah di rundung duka, anak-anak terlantar, orang-orang yang tertindas, seseorang yang harus bekerja sedemikian kerasnya hanya untuk memperoleh sepiring nasi, bahkan orang-orang tua di panti jompo yang merasa sunyi dan terasing dengan kehidupannya, anak-anak kecil tanpa orang tua dan harus bergelut di jalanan untuk mengais rejeki dalam sehari-harinya. Inilah fenomena kehidupan yang sesungguhnya.

Banyak orang berbicara tentang rasa kasih dan sayang. Berbagi kasih untuk sesama. Namun pada kenyataanya, banyak orang yang tidak melakukannya bahkan tidak mengerti dengan apa yang di katakan berbagi kasih dan sayang. Seseorang menghardik seorang peminta-minta, tanganpun enggan untuk memberi , mengelak untuk membantu sesama yang sedang kesusahan, serta beraneka macam ragam ke-engganan yang ada.

Semua Orang sibuk memikirkan serta merencanakan sebuah acara di tahun barunya. Bahkan telah menetapkan agenda dan jadwal yang akan di lakukan untuk menyambut tahun baru 2012. Segala rencana maupun acara yang akan di lakukan adalah ujud  kebahagiaan seseorang dengan berakhirnya tahun 2011 dan datangnya tahun 2012.

Namun pernahkah anda berpikir bahwa dengan datangnya sebuah tahun yang baru, usia kita bertambah tua dan dengan pertambahan usia itu sudahkah kita berbuat sesuatu yang memiliki arti untuk diri kita sendiri maupun orang-orang terkasih dan orang-orang di sekitar kita? jika belum maka anda masih di beri kesempatan di tahun baru mendatang. 

Isilah tahun baru anda dengan sesuatu yang memiliki arti dan sebuah nilai serta menjadi pribadi seutuhnya. Merubah sebuah kehidupan menjadi lebih baik, bermanfaat, berusaha mengisi tahun-tahun mendatang dengan sesuatu yang baru, dan semakin bijaksana melangkah dalam kehidupan selanjutnya. Serta berbagi kasih untuk sesama adalah ujud pribadi seutuhnya dalam memaknai sebuah tahun baru.
Happy New Year 2012 All.

0 komentar:

Posting Komentar